Polisi Sita Sejumlah Motor Gunakan Knalpot Brong di Kalbar

Satlantas Polres Landak Amankan Motor Gunakan Knalpot Brong
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Satlantas Polres Landak mengamankan sejumlah kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong atau racing pada Rabu, 11 September 2024.

Polresta Pontianak Tangkap 12 Remaja Hendak Tawuran Bawa Senjata Tajam

Penertiban knalpot brong ini dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Budi Ristanto bersama anggotanya. Kegiatan penertiban dilaksanakan dengan patroli hunting.

Kasat Lantas Iptu Budi Ristanto menyampaikan bahwa kegiatan penertiban knalpot brong untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya para remaja, dalam berkendara dengan tertib dan aman di jalan raya.

Keras, BPM Tolak Kehadiran GRIB Besutan Hercules di Kalbar: Setetes Darah Pun Tidak Akan Mundur

"Kami berupaya menciptakan suasana jalan raya yang aman dan nyaman, serta meminimalisir potensi gangguan dan kecelakaan akibat penggunaan knalpot yang tidak sesuai," jelas Iptu Budi Ristanto dikutip pada Kamis, 12 September 2024.

Kasatlantas menambahkan, patroli akan terus dilakukan secara rutin untuk menegakkan aturan lalu lintas serta mendorong pengguna kendaraan bermotor untuk mematuhi peraturan yang ada.

Polisi Tangkap Emak-emak Edarkan Narkoba di Sandai Kalbar

"Kami mengimbau agar para pengendara menggunakan knalpot standar sesuai ketentuan, demi kenyamanan bersama dan keselamatan di jalan raya," tambahnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat, terutama para orang tua, untuk turut mengawasi anak-anak mereka agar tidak menggunakan kendaraan yang tidak sesuai peraturan, seperti knalpot brong.

Halaman Selanjutnya
img_title