Jalan Sawangan Raya Semakin Runyam, Supian-Chandra Beber Solusi Urai Kemacetan

Kemacetan Jalan Sawangan Raya
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Bagi warga Depok, kepadatan di Jalan Sawangan Raya merupakan momok sejak beberapa tahun terakhir. Bukan lagi rahasia umum, pemkot Depok seolah tutup mata akan kemacetan yang terjadi pada ruas jalan tersebut.

Menyongsong Indonesia Emas 2045 Supian Suri Bakal Adopsi Program PIP, Berikut Manfaatnya

Sementara, calon wali kota dan calon wakil wali kota Supian Suri-Chandra Rahmansyah mengungkapkan, kemacetan Sawangan harus dibereskan apabila mereka terpilih pada Pilkada Depok 2024 mendatang.

Supian Suri berjanji bakal menyelesaikan permasalahan kemacetan tersebut dengan melebarkan ruas Sawangan Raya dan membuat jalan yang menghubungkan Tapos Raya hingga Terminal Jatijajar.

Gelar Acara Maulid Nabi Anggota DPRD Kota Depok Sosialisasikan Supian Suri ke Warga Situ Rawa Kalong

Ia mengatakan, olusi tersebut bisa terealisasi jika ada kemauan dari Pemkot Depok. Hal tersebut tentunya didasari dari jam terbang saat menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok.

"Saat ini, jika dari Jatijajar ingin ke Kecamatan Tapos atau sebaliknya, kita harus berputar melalui Cilangkap, atau Sukatani, atau lewat tol. Sementara, Jalan Raya Cilangkap dan Jalan Raya Sukatani sudah sangat padat," kata Bang SS panggilan akrabnya seperti dikutip di Depok, Kamis, 12 September 2024.

Tak Dukung Paslon Petahana, Tokoh Ulama Sekaligus Kerabat Mohammad Idris Dukung Supian-Chandra

"Karenanya, kita membutuhkan jalan baru yang tembus Tapos langsung ke Terminal Jatijajar, ke Jalan Raya Jakarta Bogor," tambahnya.

Menurutnya, kepadatan di sejumlah jalan besar di wilayah Kecamatan Tapos secara otomatis bakal berkurang jika terdapat jalan baru dan kemacetan di wilayah tersebut bisa terurai.

Halaman Selanjutnya
img_title