Prabowo-Ganjar Unggul, Anies Terjebak Bualan Kata-Kata!

Capres ganjar pranowo, prabowo, anies Baswedan
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber kolase tvone

Siap –Pada hasil survei terbaru yang dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia Denny JA (LSI Denny JA) pada bulan September 2023, menunjukkan keperkasaan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dalam segi elektabilitas. 

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Dengan elektabilitas mencapai 39,8 persen, Prabowo unggul dibandingkan bakal calon presiden lainnya, seperti Ganjar Pranowo dengan 37,9 persen dan Anies Baswedan dengan 14,5 persen.

Menariknya, dari enam kali survei yang dilakukan sepanjang tahun 2023, LSI Denny JA mencatat kenaikan elektabilitas Prabowo sebesar 14,4 persen. 

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

"Jika dibandingkan antara Januari dan September 2023, Prabowo mengalami kenaikan sebesar 14,4 persen," demikian disampaikan dalam siaran pers lembaga survei tersebut.

Namun, survei ini juga mengungkapkan bahwa Prabowo menghadapi persaingan ketat, terutama di kalangan pemilih perempuan. 

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Hasil survei menunjukkan bahwa 38,8 persen pemilih perempuan lebih memilih Ganjar Pranowo, sementara Prabowo mendapat dukungan sebesar 36,9 persen dari pemilih perempuan.

Survei LSI Denny JA dilakukan dalam rentang waktu 4 hingga 12 September 2023, melibatkan 1.200 responden dalam pengambilan sampel.

Halaman Selanjutnya
img_title