Anies Hanya Bualan? Elektabilitas Terjun Bebas, Partai Pendukung Panik!

Bacapres anies baswedan
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber Istimewa tvonenews.com

Siap –Elektabilitas bakal calon presiden Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan tampaknya mengalami penurunan, setidaknya menurut survei terbaru dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA pasca-deklarasi Anies dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau AMIN. 

PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Survei tersebut menunjukkan penurunan signifikan dari 19,7% pada Agustus menjadi 14,5% pada bulan September.

Meski demikian, PKB, sebagai partai pengusung, memberikan respons proaktif terhadap temuan ini. Partai ini menginstruksikan para kader dan relawan untuk turun langsung menyapa masyarakat, membentuk posko kemenangan, dan melakukan kampanye pintu ke pintu. 

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Ketua DPP PKB, Daniel Johan, menekankan pentingnya bersatu dengan rakyat dan menjalin keterhubungan yang erat dengan masyarakat.

"Dalam menghadapi dinamika elektabilitas ini, kita tidak hanya berpegang pada hasil survei semata. Aksi nyata para kader di lapangan dan antusiasme masyarakat menjadi gambaran sebenarnya yang menunjukkan semangat yang berbeda," ujar Daniel Johan dalam konferensi pers.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Meskipun survei LSI mencatat penurunan, Daniel Johan bersyukur karena geliat di lapangan justru menunjukkan kekuatan yang berbeda. Ia berharap masyarakat dapat memberikan doa dan dukungan untuk kemenangan koalisi AMIN, sambil mengajak para kader untuk menyatu sepenuhnya dengan rakyat.

Survei LSI Denny JA juga menyoroti kritik dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, terkait pemimpin yang tidak memegang janji, merespon duet Anies dan Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
img_title