PKB Pertimbangkan Lebih Banyak Wakil Anies Cak Imin: Belum Memiliki Niat Memasangkan dengan Sohibul

Potret Cak Imin
Sumber :
  • istimewa

Siap – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengungkapkan Anies Baswedan masih jadi calon Gubernur Jakarta terkuat untuk diusung partainya di Pilkada Jakarta 2024.

Menakar Janji Supian Suri di Hadapan Ratusan Kiai Depok

Kendati demikian Cak Imin mengatakan, dirinya belum memiliki niat untuk menduetkan Anies Baswedan dengan kader PKS Sohibul Iman.

"Kita menunggu proses pemasangan-pemasangan, ya. Kalau PKB DKI kan mintanya Anies; tentu kami akan pertimbangkan lebih banyak, tapi kita masih akan cek soal wakil," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 1 Juli 2024.

Ketika Wali Kota Depok Heran Ada Balihonya soal Cagub Jabar, Warganet: Itu Khodammnya Ges

Anies Baswedan memang menjadi figur yang masuk dalam radar PKB untuk diusung menjadi calon Gubernur Jakarta di Pilkada Jakarta mendatang. Namun, hingga kini belum ada keputusan final soal calon Anies.

Adapun cak Imin menilai Langkah PKS memasangkan Sohibul Iman dengan Anies Baswedan merupakan keputusan mandiri PKS, sementara PKB belum ada niat menduetkan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman dengan Anies di Pilkada Jakarta.

Respon Gerindra Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Hampir Pasti Kalah

"Itu versi PKS kan, kami punya versi juga. Ya, pasti akan ada musyawarah, ya (supaya tak deadlock), tetapi kita belum memiliki niat memasangkan dengan Sohibul Iman," kata mantan calon wakil presiden pendamping Anies itu.