Gonta ganti Aplikasi Malah Bikin Pelayanan KIR di Depok Tambah Ruwet, Kepala UPT: Kami Mohon Maaf

Potret antrian kendaraan uji KIR di Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Perubahan layanan manual menjadi sistem aplikasi berbasis digital di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Depok atau yang dikenal dengan uji KIR disebut malah menghambat pelayanan alias bikin tambah ruwet.

inDrive Pertahankan Posisi sebagai Aplikasi Ride-Hailing Kedua yang Paling Banyak Diunduh di Dunia

Pasalnya, ketika terjadi sistem eror maka otomatis pelayanan terganggu, buktinya pelayanan KIR Dishub Depok sejak tanggal 14 kemarin tutup dengan alasan offline dan baru hari Rabu 23 April 2025 dibuka, alhasil membuat antrian kendaraan mengular.

Diketahui, sebelumnya UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Depok juga mengubah proses manual menjadi Sistem digital melalui aplikasi System Connection Multiverst Pelayana Pengujian Kendaraan Bermotoe (Simpel PKB).

Tingkatkan Akses Layanan Diagnostik Pelangan, Prodia Integrasikan Sistem dengan Aplikasi My Admedika

Kemudian tak lama kemudian beralih lagi ke Simdishub dan kini berubah kembali menjadi SIM PKB Blue Fuul Cyle.

Berdasarkan pantauan dilapangan pada Rabu (23/5) dimana antrian kendaraan mayoritas truk dan pick up mengantri hingga ke luar kantor Dinas Perhubungan di kawasan Jatimulya Kecamatan Cilodong.

Kesehatan sebagai Bentuk Cinta yang Tak Terlihat

Antrian kendaraan hingga di depan lapangan Irekap bahkan sampai ke jalan Raya Jatimulya.

Salah satu pemohon KIR Hery Gonku warga sawangan mengatakan dia sebelumnya akan melakukan uji KIR kendaraan double cabinnya.

Halaman Selanjutnya
img_title