KPK Lelang Ruko Hasil Korupsi Eks Wakil Rektor UI di Depok, Segini Nilainya

Saladdin Square Depok salah satu ruko eks Wakil Rektor UI
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK, melelang satu unit ruko senilai Rp1,2 miliar di Kota Depok. Itu merupakan barang rampasan negara sitaan dari terpidana korupsi mantan Wakil Rektor UI, Tafsir Nurchamid.

Wakil Ketua KPK Akui Gagal Berantas Korupsi, Ini Sederet Pemicunya

Adapun ruko yang akan dilelang KPK itu berada di The Great Saladdin Square Blok C Nomor 28, Jalan Margonda Raya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. 

Menurut Juru Bicara KPK Tessa Mahardika, ruko milik esk Wakil Rektor UI itu dilengkapi sertifikat tanah asli sebagai bukti kepemilikan.

Intip Harta Eks Bupati Kutai Barat, Napi Korupsi yang Cuma Dihukum Tahanan Kota

Rencananya, ruko di Depok itu bakal dilelang dengan harga limit Rp1.289.196.000, dan uang jaminan Rp257.839.200. 

Adapun uang jaminan lelang harus sudah efektif diterima Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor minimal satu hari kalender sebelum pelaksanaan lelang.

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

"Lelang akan dilakukan melalui internet (open bidding) dengan perantaraan KPKNL Bogor pada 17 Juli 2024," kata Tessa Mahardika pada Senin, 1 Juli 2024.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa lelang akan dilaksanakan pada Rabu, 17 Juli 2024. Waktu penawaran sejak pemberitahuan tayang pada aplikasi lelang sampai dengan batas akhir penawaran pukul 10.45 WIB. 

Halaman Selanjutnya
img_title