Update Kasus Vina Cirebon, Ini 9 Tuntutan Pengacara Pegi Setiawan ke Polisi: Auto Bebas?

Potret Pegi Setiawan tersangka kasus Vina Cirebon
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Tim kuasa hukum Pegi Setiawan alias Perong, tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eki mengajukan sembilan tuntutan dalam sidang praperadilan yang berlangsung di Penagdilan Negeri Kelas I A Khusus Bandung pada Senin, 1 Juli 2024. 

Akhirnya Terungkap, Hegi Riyan Prayoga Buka bukaan Soal Kasus Vina di Depan Dedi Mulyadi

"Berdasarkan seluruh uraian dan fakta-fakta yuridis di atas, mohon kiranya kepada majelis hakim yang memeriksa mengadili dan memutus perkara di Pengadilan Negeri Kelas I A Khusus Bandung memberikan putusan sebagai berikut," tutur pengacara Pegi Setiawan. 

Lantas seperti apa isi tuntutan tim kuasa hukum Pegi Setiawan soal penetapan tersangka pembunuhan Vina Cirebon dan Eki yang terjadi pada 2016 lalu? Ini ulasan selengkapnya. 

Terungkap, Ada Wanita yang Jemput Vina Cirebon Sebelum Tewas, Namanya Mega, Siapa Dia?

1. Mengabulkan praperadilan permohonan pemohon untuk seluruhnya.

2. Menyatakan proses penetapan tersangka pada pemohon berdasarkan surat keterangan Nomor S.TAP90/5/Res.1.24/2024/Direskrimum tanggal 21 Mei 2024

Pengacara Pegi Setiawan Beberkan CCTV dan HP Bukti Penting Kasus Vina Cirebon, Apa Isinya?

atas nama Pegi Setiawan beserta seluruh yang berkaitan lainnya dinyatakan tidak sah dan batal demi hukum.

3. Menyatakan tindakan termohon menetapkan pemohon sebagai tersangka dugaan tindak pidana perlindungan anak dan atau pembunuhan berencana dan atau pembunuhan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 80 ayat 1.

Halaman Selanjutnya
img_title