Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

kolase Kaesang Pangarep, Anies Baswedan dan Surya Paloh
Sumber :
  • istimewa

SiapKaesang Pangarep Berpeluang didukung partai NasDem di Pilkada Jakarta 2024, namun dengan syarat Ketua Umum PSI tersebut mau dipasangkan dengan figur yang diusung Partai NasDem.

Dapat Nomor Urut 2, Gerindra Yakin Supian-Chandra 'Dapat Pertanda Alam' Menang Pilkada Depok

Ketua DPW Partai NasDem Jakarta, Wibi Andrino mengatakan ada sejumlah nama yang berpotensi dipasangkan dengan Kaesang. NasDem akan mendukung duet tersebut, asalkan Kaesang menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jakarta.

Adapun nama-nama tersebut diantaranya Anies Baswedan, Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni dan Wibi.

Pesan Menohok Mantan Eks Wanmen Era SBY untuk Jokowi: Jangan Atur Prabowo

"Mungkin kalau Pak Anies dengan Kaesang, atau Bang Roni dengan Kaesang, atau saya dengan Kaesang gitu kan, ya mungkin-mungkin saja, tapi kan kita enggak tahu ya," kata Wibi di ABN Nasdem, Jakarta Selatan dikutip pada Rabu, 26 Juni 2024.

Wibi menjelaskan, proses Pilkada Jakarta masih jauh, karena masa pendaftaran bakal calon baru dimulai pada bulan Agustus mendatang.

Dukung Supian-Chandra, Ulama Depok Ungkapkan Unek-unek Selama Dipimpin Rezim PKS: Janji Palsu

Diinformasikan sebelumnya Partai NasDem dan PSI melakukan pertemuan pada Selasa, 25 Juni 2024 sore. Namun, Wibi mengaku dalam pertemuan itu tak membahas soal Pilkada.

"Jadi pertemuan kali ini memang menitikberatkan kepada kerja sama antara Partai Nasdem dengan Partai Solidaritas Indonesia untuk membangun Jakarta dari sektor pertama legislatif, untuk terkait dengan Pilkada mungkin di kemudian hari," kata Wibi.

Halaman Selanjutnya
img_title