Begini Jawaban Surya Paloh Soal NasDem akan Mengusung Sahroni atau Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Potret Kolase Surya Paloh, Ahmad Sahroni dan Anies Baswedan
Sumber :
  • istimewa

Siap – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengakui elektabilitas Anies Baswedan cukup tinggi di Pilgub Jakarta 2024.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

Surya Paloh menilai, orang akan berpikir dua kali untuk menghadapi Anies Baswedan yang notabennya cagub petahana di Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau yang saya mendapatkan dari berbagai sumber, ya memang Anies Baswedan yang saat ini, amat sangat mendominasi skor daripada seluruh survei ya. Rankingnya nomor 1. Saya pikir capek juga orang mau hadapin dia di Jakarta ini," kata Surya Paloh saat memberikan pernyataannya di depan wartawan, Senin 24/6/2024.

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

Pada kesempatan yang sama, Surya Paloh juga menanggapi kadernya Ahmad Sahroni yang menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilkada Jakarta mendatang. Namun, ia mengatakan akan mengecek kesiapan Sahroni.

"Coba cek dulu, Sahroni siap apa nggak. Siap itu lahir batin dan siap lapangan juga. Ikut-ikutan enggak menentu aja, terjungkir aja, untuk apa kita," ungkapnya sembari tertawa. 

Sakit Hati, Ratusan Kiai Depok Kompak Pilih Supian Suri Hadapi Petahana: Cukup 20 Tahun "Puasa"

Meski begitu, Surya Paloh meyakini Sahroni memiliki kapabilitas untuk mengikuti kontestasi Pilkada Jakarta, akan tetapi ia masih mempertimbangkan elektabilitas Sahroni.

"Ya kami lihat dulu probability-nya. Nasdem kan tidak mengutamakan selalu masalah pencalonan ini dalam aspek pendekatan semata-mata dari kader. Ya cari apa yang terbaik kan, selalu itu, konsistensinya. Dan, di sana ada dua hal yang selalu menjadi preferensi bagi Nasdem untuk menempatkan pilihan akhirnya. Satu, faktor elektabilitas, ya kan. Dua, kapabilitas. Sahroni bisa aja punya kapabilitas, yakin kita itu, anak muda satu itu. Tapi elektabilitasnya, untuk satu medan lapangan di Jakarta," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title