Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul
Sumber :
  • istimewa

Siap – Partai Amanat Nasional (PAN) angkat suara terkait Langkah PKS yang menduetkan kadernya dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Kelompok Tani Kota Depok Berikan Dukungan Politiknya untuk Supian Suri Lewat Puisi Kemenangan

Dalam hal ini, PAN menyebut, dinamika Pilkada di Jakarta masih sangat cair, sehingga diyakini akan terus ada penawaran calon dari masing-masing partai politik yang ada.

Adapun PAN juga menyinggung keputusan PKS yang pada awalnya mendeklarasikan Wakil Ketua Majelis Syuro, Sohibul Iman sebagai bakal Calon Gubernur Jakarta. Namun, hanya dalam waktu beberapa hari tiba-tiba Sohibul justru menjadi cawagub Anies Baswedan.

Langkah PKS Secara Pribadi Mengusung Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta Disebut PKB Keputusan Blunder

"Ya jadi kalau saya lihat kan itu, kondisinya masih cair banget untuk Pilkada DKI Jakarta, gitu ya. Bahwa PKS mengajukan Sohibul (jadi cagub) tiba-tiba menjadi wakilnya gitu ya. Ya artinya masih banyak tawar menawar dan sebagainya," ucap Ketua DPW PAN Jakarta, Eko Patrio saat memberikan keterangannya pada wartawan, Rabu 26/6/2024.

Eko meyakinin, pasangan calon dan partai koalisi final akan terlihat setelah mendekati waktu pendaftaran ke KPU pada Agustus mendatang.

Sah Bergelar Doktor Supian Suri Yakin Bisa Meningkatkan Kualitas Pelayanan Public di Kota Depok

"Saya meyakinkan, bahwa nanti bulan Agustus September, bahkan terakhir-terakhir sama halnya pada saat periode yang lalu juga demikian kan, saat-saat terakhir baru petanya kelihatan.” Tuturnya.

Saat ini, kata Eko PAN tengah mengupayakan kadernya yang juga Wakil Ketua DPRD Jakarta Zita Anjani untuk maju sebagai Cawagub di Pilkada Jakarta nanti.

Halaman Selanjutnya
img_title