Dinilai Senada dengan Jokowi, Relawan Samawi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Relawan samawi
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) memberikan kejutan besar dengan mendeklarasikan dukungan penuh untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) dalam Pemilihan Presiden 2024. 

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Dalam pernyataan resmi, Ketua Umum Samawi, Gus Muhammad Nahdi, menjelaskan bahwa keputusan tersebut didasarkan pada keselarasan visi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Gus Muhammad Nahdi mengungkapkan, 

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

"Pak Prabowo, sebagaimana Bapak sering katakan, berguru pada Pak Jokowi. Kebijakan dan kode-kode dari beliau menjadi acuan bagi kami. Kami, kaum sarungan, tegak lurus bersama Pak Jokowi."

Dukungan ini juga disinyalir sebagai respons terhadap pandangan Jokowi terhadap pemimpin Indonesia untuk periode 2024-2029.

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

"Kami berada di sini untuk menyelaraskan persepsi dan menggandeng tangan Bapak untuk terus maju dan berlaga dalam kontestasi pertarungan pemimpin bangsa kita," tambah Nahdi dari kediaman Prabowo Subianto di kawasan Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Tidak hanya memberikan dukungan, Samawi turut memberikan usulan calon wakil presiden (Cawapres) kepada Prabowo Subianto. Nama yang diusulkan adalah Gibran Rakabuming Raka.

Halaman Selanjutnya
img_title