PDIP Buka Suara Wacana Duet Kaesang dan Anies di Pilgub Jakarta, Tak Mau Ulangi Tragedi di Pilpres

PDIP Buka suara Wacana Duet Kaesang dan Anies
Sumber :
  • istimewa

Siap – Isus wacana Anies Baswedan akan berpasangan dengan putra bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta 2024 mencuat, dorongan dukungan Anies-Kaesang di gaungkan DPW PKB Jakarta.

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Menanggapi wacana duet Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta mendatang, Sekretaris DPD PDIP Jakarta, Pantas Naiggolan meminta agar tragedy seperti Pilpres 2024 tak terulang kembali di Pilgub Jakarta.

Pantas mengakui itu secara pribadi, namun, ia tak menjelaskan secara detail terkait tragedi apa yang dimaksud. Dia hanya menjelaskan keputusan PDIP terkait Pilkada 2024 termasuk Pilgub Jakarta ada di DPP.

Puan Sebut PDIP Berpeluang Usung Kadernya di Pilgub Jakarta, Figur Ini Masih Dipertimbangkan

"Soal sikap partai bukan saya, itu nanti DPP. Tetapi, secara pribadi ya tidak usah lah mengulangi tragedi-tragedi Pilpres di Jakarta," ucap Pantas saat ditemui di Kantor Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat, 14 Juni 2024.

Adapun Pantas menambahkan, saat ini DPD PDIP Jakarta tengah melakukan penjaringan bakal nama-nama yang akan diusung. Setelahnya seluruh nama tersebut nantinya akan diserahkan kepada DPP untuk diputuskan.

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

"DPD sudah melakukan penjaringan, menjaring, jadi siapa yang sudah terjaring itu kemudian kita serahkan ke DPP," bebernya.

Lebih lanjut, Pantas mengakui nama Anies masuk dalam radar PDIP sebagai bakal calon Gubernur Jakarta di Pilgub mendatang, tak hanya nama Anies nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Prasetyo Edi Marsudi, dan Andika Perkasa. "Salah satunya yang terjaring itu adalah Anies Baswedan," tungkasnya.