Relawan Samawi Jokowi Deklarasikan Dukungan untuk Duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Relawan samawi Jokowi
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk duet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Muncul Sinyal Dukungan Partai NasDem untuk Kaesang di Pilkada Jakarta, Asal Mau Jadi Cawagub Anies

Deklarasi ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Samawi, Gus Muhammad Nahdy, di depan rumah Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan.

Nahdy berharap Prabowo akan menggandeng Gibran sebagai bakal calon Wakil Presiden jika Mahkamah Konstitusi mengabulkan gugatan terkait batas minimal usia capres dan cawapres. 

Dituding Rocky Gerung Masuk Angin soal Pilgub Jakarta, Ini Jawaban PKS

Menurut Nahdy, bonus demografi yang ada harus direspon dengan keberpihakan kepada anak muda, yang bukan hanya pemimpin masa depan, tapi juga pemimpin masa kini.

"Kami yakin, pasangan ini akan menjadi Dwi Tunggal yang saling menguatkan. Pak Prabowo yang dedikatif dan tegas, dengan mas Gibran yang inovatif dan mengerti kebutuhan generasinya," ujar Ketua Umum Samawi tersebut.

Pilu, Ibu Kandung Pegi Setiawan Minta Tolong Jokowi Usai Sidang Ditunda, Kami Orang Miskin

Sebelumnya, ribuan relawan Samawi menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. 

Hasil Rapimnas juga menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo.