PKS Heran dengan Survei Elektabilitas Anies-Muhaimin Selalu Rendah, Tapi Tetap Optimis, Amin Menang

Amin dan PKS
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengekspresikan kebingungannya terhadap hasil survei yang menunjukkan elektabilitas pasangan calon presiden-wakil presiden, Anies-Muhaimin, berada di urutan terakhir di antara yang lain.

Pengamat Politik dan CEO Point Indonesia: Pernyataan Sekjen PKS Terkait Jokowi Sodorkan Nama Kaesang

 Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, dalam sebuah diskusi di Jakarta Selatan pada Minggu, 29 Oktober 2023.

"Saat survei menunjukkan angka yang tidak menguntungkan, di jalanan kita melihat banyak dukungan untuk Anies-Muhaimin. Ini yang membingungkan, dan sebenarnya kami juga bingung," kata Aboe Bakar.

Dongkol 20 Tahun Dicuekin Pemkot, Instruktur Senam Dukung Supian Suri Lawan Petahana Depok

PKS meyakini bahwa Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar adalah pasangan calon yang paling siap untuk bertarung dalam pemilihan presiden, meskipun awalnya mereka dianggap sebelah mata oleh beberapa pihak.

"Awalnya banyak yang meragukan bahwa pasangan ini akan mampu bersaing, tetapi kenyataannya mereka mendaftar dalam gelombang pertama dan menunjukkan kesiapan mereka," tambah Aboe Bakar.

Ini Kunci Unggulnya Elektabilitas Supian Suri dari Sejumlah Kandidat Lain dalam Bursa Walikota Depok

Dalam diskusi tersebut, pendiri Indo Barometer, Muhammad Qodari, juga menyatakan bahwa PKS berperan penting dalam mendukung Anies-Muhaimin dan memiliki kemampuan luar biasa dalam hal mobilisasi dan militansi.

"PKS adalah tulang punggung Anies-Muhaimin dalam mengumpulkan dukungan. Massa yang hadir di lapangan dapat diatribusikan kepada kemampuan mobilisasi PKS yang luar biasa," kata Qodari.

Halaman Selanjutnya
img_title