Prakiraan BMKG Sebagian Wilayah di Indonesia Hujan Sedang hingga Lebat, Cek Daerahmu di Sini

Akhir Pekan BMKG Prediksi Cuaca DKI Jakarta
Sumber :
  • pixabay

Siap – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Kamis, 4 Juli 2024.

Breaking News: Gempa Mengguncang Bumi Maluku Senin Sore, Begini Kondisinya

Adapun wilayah tersebut meliputi Bangka Belitung, Gorontalo, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur.

BMKG pun mengeluarkan peringatan yang serupa untuk wilayah Kalimantan Utara, Maluku, Papua, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatra Barat, dan Sumatra Selatan.

Breaking News! Cianjur Kembali Diguncang Gempa Darat: Ya Allah Ngeri

Sementara untuk hujan lebat, BMKG prediksi bakal terjadi di Aceh, Lampung, Sumatra Utara, dan Maluku Utara. Sedangkan untuk wilayah Nusa Tenggara Timur dan Bali diperkirakan terjadi angin kencang.

Wilayah yang diguyur hujan dan disertai petir yaitu Jambi, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat. 

Breaking News: Cianjur Diguncang Gempa Usai Magrib, Begini Kondisinya

Pada siang hari, sebagian besar kota diperkirakan hujan ringan atau sedang, hujan petir di Banjarmasin dan Palembang. Kemudian pada malam dan dini hari, diperkirakan mayoritas kota-kota di Indonesia berawan atau cerah berawan.

Jakarta diperkirakan berawan atau cerah berawan sepanjang hari di kota-kotanya, kecuali Jakarta Selatan yang diperkirakan akan hujan pada siang.