Gentle! Dirjen Aptika Kominfo Mengundurkan Diri Gegara Serangan Hacker: Saya Mohon Maaf

Dirjen Aptika Kominfo, Semuel A Pangerapan
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Dirjen Aptika Kominfo, Semuel A Pangerapan memilih mengudurkan diri dari jabatannya saat ini. Ia mengaku, keputusan tersebut bagian dari tanggung jawabnya atas serangan hacker yang terjadi belakangan ini. 

Kontroversi BSSN, Mulai dari Serangan Hacker hingga Proyek Kolam Renang Miliaran Rupiah

Adapun serangan tersebut menyasar Pusat Data Nasional (PDN). Dalam pidato singkatnya, Semuel mengungkapkan, untuk segala sesuatu ada waktu, ada masanya. Untuk apapun di bawah langit ada waktunya. 

"Tidak terasa hampir 8 tahun yang lalu saya bertemu dengan teman-teman pada saat dilantik. Saya masih ingat tuh ada headline-nya. Nah karena semua ada waktunya inilah waktu saya untuk berpisah," ujar Dirjen Aptika Kominfo tersebut pada Kamis, 4 Juli 2024. 

Eks Pimpinan KPK Duga Serangan Hacker Didalangi Bandar Judi Online, Ini Buktinya?

"Dan ini saya menyatakan bahwa per tanggal 1 Juli kemarin saya sudah mengajukan pengunduran diri saya secara lisan dan saya suratnya sudah saya serahkan kemarin kepada Menteri Kominfo," sambungnya. 

Tak lupa, Semuel mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. 

Intip Harta Kekayaan Kepala BSSN Hinsa Siburian di Balik Gaduhnya Serangan Hacker ke PDNS

"Saya mohon maaf apabila ada kesalahan dan perkataan saya yang kurang berkenan. Demikian yang bisa saya sampaikan. Indonesia terkoneksi makin digital makin maju," tuturnya. 

"Karena Indonesia maju mulai dari kamu, kamu, kamu, dan kita semua," timpalnya lagi. 

Halaman Selanjutnya
img_title