Sindir PKS Dapat Kursi Ketua DPRD DKI Masih Ambil Posis Cawagub, PKB Sodorkan Kaesang Duet Anies

potret Anies Baswedan dan Hasbiallah Ilyas
Sumber :
  • istimewa

Siap – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengungkapkan pihaknya istikamah mendukung Anies Baswedan sebagai calon Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

PKB tetap mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta meski PKS telah mendeklarasikan duet Anies dengan sang Wakil Ketua Majelis Syuro Mohamad Sohibul Iman sebagai calon wakil Gubernur.

“Iya, silahkan saja PKS usulkan. Itu hak PKS. Nanti kami akan rembuk bareng. Kami istiqomah usung Anies. Soal cawagub, kami juga akan komunikasi dengan PDIP. Bisa Anies-Prasetio Edi Marsudi, Ketua DPRD DKI Jakarta, Kaesang Pangarep, dan Pj Heru Budi Hartono,” ujar Hasbi saat memberikan keterangannya, Kamis, 27/6/2024.

Kelompok Tani Kota Depok Berikan Dukungan Politiknya untuk Supian Suri Lewat Puisi Kemenangan

Hasbi menerangkan, partai manapun boleh mengusulkan kadernya sebagai cagub atau cawagub Jakarta. Namun dalam koalisi ada pembahasan untuk menentukan pasangan Anies Baswedan.

“PKS, kan, sudah Ketua DPRD DKI. Masa mau ambil cawagub juga. Saya nilai Anies-Pras ideal. Sama-sama sangat paham Jakarta. Tentu, sebagai koalisi tidak bisa putuskan sepihak. Kami akan komunikasi dengan PDIP dan partai lain,” ungkapnya.

Langkah PKS Secara Pribadi Mengusung Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta Disebut PKB Keputusan Blunder

“Chemistry antara Anies-Pras sudah terbangun sejak Anies jadi gubernur Jakarta dan Pras Ketua DPRD DKI. Ini komplit,” timpalnya.

Disamping itu, Hasbi menjelaskan semua keputusan masih dinamis belum final. Ia berharap komunikasi antar parpol bisa terbangun lebih cepat agar nama calon cawagub bisa mengerucut.