Respon Gerindra Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Hampir Pasti Kalah

Potret Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman
Sumber :
  • istimewa

Siap – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menilai Langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memasangkan Kadernya dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta masih belum pasti.

Sindir PKS Dapat Kursi Ketua DPRD DKI Masih Ambil Posis Cawagub, PKB Sodorkan Kaesang Duet Anies

Menurut Habiburokhman keputusan PKS dalam mengusung Anies dan Sohibul belum memenuhi syarat untuk pencalonan karena karena sangat jarang partai yang bisa mencalonkan kandidatnya secara mandiri.

"Segala kemungkinan dan kejutan akan terjadi," ujar Habiburokhman dalam keterangannya, Rabu 26/6/2024.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Selain itu, Habiburokhman mengungkapkan sebuah partai politik hampir pasti akan kalah jika mengusung calonnya sendiri tanpa dukungan koalisi dari Parpol lain.

Adapun Habiburokhman menilai, kerja sama atau koalisi antar partai politik adalah keniscayaan. "Hampir pasti kalah kalau hanya gara-gara dia memenuhi kuota, dia maju sendiri," kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut.

Respon PAN Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul, Ini Anak Muda Boleh Lah Mas Kaesang

Untuk Pilkada 2024, Habiburokhman mengatakan partainya masih terus membuka komunikasi semaksimal mungkin dengan partai lain sehingga potensi Gerindra masuk dalam barisan PKS maupun partai lain pada Pilkada mendatang masih sangat terbuka.

"Namanya politik ini harus bekerja sama, jadi harus mau. Di Jakarta, Jawa Barat, Partai Gerindra belum bisa memutuskan, tergantung komunikasi lintas partai," tungkasnya.