Kembali Pimpin Ika Unpam, Jaksa Alfa Dera: Jadikan Pendidikan Ini Sebagai Amal Jariyah

Jaksa Kejari Depok, Alfa Dera terpilih Ketua Ika Unpam
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Salah satu anggota Intelejen Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Alfa Dera kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Pamulang atau Ika Unpam periode 2024-2026. 

Eks Kajari Depok, Yudi Triadi Diangkat Jadi Wakajati Sulteng, Ini Misinya!

Sosok yang akrab disapa Dera itu mengaku bersyukur karena dirinya kembali mendapat amanah yang cukup besar untuk menjaga nama baik almamater kampus dengan memimpin 74.220 alumni Ika Unpam. 

Dalam pidato singkatnya, sosok yang dikenal sebagai jaksa bertangan dingin itu mengingatkan para civitas maupun alumni Ika Unpam agar tetap memegang teguh idelogi pendiri kampus, almarhum Haji Darsono.

Kantongi Alat Bukti, Kejari Bakal Segera Ungkap Tersangka Kasus Dugaan Korupsi UPN Veteran

"Beliau adalah sosok yang telah memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan, dengan menjadikan Universitas Pamulang sebagai jalur pendidikan untuk meningkatkan harkat, derajat, dan perekonomian banyak orang," katanya pada Kamis, 27 Juni 2024. 

"Dari beliau kita belajar tentang arti filosofi pendidikan yang jauh dari nilai-nilai komersialisasi," sambungnya.

Bidik TSK Korupsi UPN Veteran Jakarta, Ini Barbuk yang Dipegang Kejari Depok

Menurut Dera, mendiang Darsono telah menunjukkan bahwa lembaga pendidikan bukanlah sarana komersial, melainkan tempat untuk meningkatkan derajat hidup manusia.

"Tidakkah kita ingin meniru langkah beliau? Menjadi insan yang bermanfaat selama hidup dan meninggalkan amal jariyah setelah wafat?" tanya dia di hadapan sejumlah tamu undangan yang hadir.

Halaman Selanjutnya
img_title