Skandal Politik: Bagaimana Gibran Dipilih Cawapres Prabowo? PDIP Bongkar, Kartu Traf Penguasa

Prabowo dan gibran
Sumber :
  • Siap.Viva.co.id sumber tvonenews.com

Siap –Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus mengungkap kejanggalan dalam proses terpilihnya Gibran Rakabuming Raka sebagai pendamping 

Dituntut 5 Tahun Penjara, Eks Bupati Kutai Barat Ismail Thomas Kepergok Tidak Ditahan, Oh Ternyata

Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. 

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, membuka tabir tekanan yang dialami oleh partainya dalam keterangan tertulis pada 29 Oktober 2023.

Posisi Terjepit, PDIP Harus Jeli Menentukan Sosok di Pilgub Jakarta, GPMN: Kalau Salah Pilih Bisa..

Hasto Kristiyanto menjelaskan "Ada yang mengatakan life time saya hanya harian, lalu ada yang mengatakan kerasnya tekanan kekuasaan.

Bagi Hasto, proses yang dialami oleh PDIP dan sejumlah ketua umum partai politik adalah bentuk pembangkangan terhadap konstitusi dan hak rakyat.

PDIP Jalin Komunikasi dengan Cak Imin Bahas Pilkada : Kami Cari Kesepakatan

"Indonesia adalah negeri spiritual. Di sini, moralitas, nilai kebenaran, dan kesetiaan sangat dikedepankan. Apa yang terjadi dalam seluruh mata rantai pencalonan Mas Gibran sebenarnya adalah political disobedience terhadap konstitusi dan rakyat Indonesia," tegas Hasto.

Diketahui, PDIP merasa dikhianati oleh manuver yang dilakukan oleh keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan restu terhadap Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto. 

Halaman Selanjutnya
img_title