Putri Elite Golkar Mundur dari Cawalkot Solo Usai Diperintah Bahlil, Ada Apa dengan Pak Ketum?

Ketua DPD II Golkar Solo Sekar Tandjung
Sumber :
  • viva.co.id

Siap – Ketua DPD II Golkar Solo Sekar Tandjung, secara secara mengejutkan mundur sebagai bakal calon kepala daerah dalam Pilkada Solo 2024.

Strategi Tim Pemenangan Supian Suri-Chandra Rahmansyah di Pilkada Depok: Santun dalam Berpolitik

Mundurnya putri salah satu elite Golkar, Akbar Tanjung ini dari Pilkada Solo ini diungkapkan dalam konferensi pers membacakan pernyataan sikap partai di kantor DPD Golkar Solo, Rabu, 28 Agustus 2024 malam.

Sebelumnya, Sekar mendapatkan penugasan dari Ketua DPP Golkar saat itu, Airlangga Hartarto sebagai Cawalkot Solo. Atas dasar tersebut, Sekar mendaftar Cawalkot Solo dengan dukungan PSI, Gerindra, dan PKB.

PDIP Waspadai Kampanye Hitam Modus Bansos di Depok: Rakyat Miskin Bukan untuk Melanggengkan Petahana

Setelah pucuk pimpinan partai berlambang pohon beringin berganti ke Bahlil Lahadalia, Sekar diminta mundur dan mendukung KIM plus mengusung paslon Respati Ardi dan Astrid Widayani di Pilkada Solo 2024. 

Sekar mengaku keputusan untuk mundur dari pencalonan bukanlah sesuatu yang diambil dengan mudah.

Sampah dan Macet di Depok Semrawut Pemkot Tak Punya Solusi?, Supian Suri Siap Selesaikan

"Keputusan ini lahir dari hasil komunikasi dan negosiasi yang menyeluruh di berbagai tingkatan partai, mulai dari tingkat bawah hingga pusat," kata Sekar seperti dikutip.

Dikatakannya, pihaknya memutuskan mundur sebagai bakal calon kepala daerah Kota Surakarta dari Partai Golkar Solo untuk Pilkada tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title