Polisi Tangkap Penjual Pecel Lele di Kalbar, Kasusnya Bikin Geleng Kepala

Potret ilustrasi penangkapan
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Kepolisian Polres Mempawah mengamankan dua pelaku pencurian spesialis pembobolan rumah kosong di rumah dinas milik Dinkes PPKB Mempawah, Jalan Alfalah, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kalimantan Barat, pada Jumat 21 Juni 2024.

Polemik Bagi Hasil Plasma, Ini Kata Kadis Disbuntanak Kalbar

Kedua pelaku adalah RAP ( 25 ) dan R alias K,( 23 ). Satu diantaranya penjual pecel lele.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono melalui Kasatreskrim Iptu Fadhila Nugrah Sakti membenarkan pihaknya berhasil mengungkap pelaku pencurian rumah kosong dan mengamankan dua pelaku RAP dan R.

Viral, Polisi Evakuasi Warga Sakit Terjang Banjir Bandang di Landak

"Pelaku berinisial RAP dan R alias K ditangkap setelah melakukan pencurian di rumah dinas milik Dinkes PPKB Mempawah. Dalam aksinya itu, RAP dan R alias K berhasil membawa kabur sejumlah barang isi rumaH,''jelas Fadhila Nughrah Sakti dikutip pada Sabtu, 27 Juli 2024.

''Saat beraksi para pelaku kepergok pemilik rumah yang terlihat datang dari kejauhan. Karena panik, kedua pelaku kabur bersama barang curian namun meninggalkan satu unit sepeda motor,''sambungnya.

Gegara Utang, Kakak Beradik Diduga Dianiaya Polisi Berpangkat Ipda, Begini Kronologinya

Fadhila menambahkan, lantas kejadian pencurian dilaporkan ke Mapolres Mempawah. Setelah mendapatkan laporan, tim Jatanras Satreskrim Polres Mempawah bergerak melakukan penyelidikan.dan Barang bukti sepeda motor milik tersangka yang tertinggal menjadi salah satu modal polisi untuk mengungkap kasus pembobolan rumah ini.

“Berdasarkan penyelidikan, pelaku pencurian dapat kita ungkap dalam hitungan jam. RAP dan R alias K akhirnya berhasil kita bekuk tanpa perlawanan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title