Nahas! Sampan Tenggelam Tewaskan Satu Penumpang di Kalbar

Tim Basarnas Pontianak Mengevakusi Korban Tenggelam
Sumber :
  • Ngadri/Siap.viva.co.id

Siap – Seorang pria yang bernama Sutrisno (30) warga Desa Jelimpo, Kecamatan Jelimpo, Kabupaten Landak ditemukan meninggal dunia setelah sampan yang dinaiki bersama keenam temannya tenggelam di sekitar Teluk Bengkolan, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya belum lama ini.

Terseret Dugaan Korupsi, Eks Gubernur Kalbar Sutarmadji Punya 26 Aset Tanah, Segini Utangnya

Kepala Kantor Search dan Rescue (SAR) Pontianak, I Made Junetra membenarkan bahwa ada seorang warga ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Teluk Bengkolan, Kecamatan Kubu, Kubu Raya.

‘’Korban Sutrsino ditemukan setelah pencarian selama tiga hari dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 1.7 nautical mile dari titik awalnya tenggelam,’’kata Junetra dikutip Sabtu, 27 Juli 2024.

KM Arif Azam Jaya Tabrak Dermaga Kubu, Tiga Bangunan Rusak

Junetra menambahkan, jenazah korban saat ini oleh SAR gabungan sudah dilakukan evakuasi dan jenazah korban langsung di serahkan kepada pihak keluarga.

‘’Setelah ditemukan, korban kemudian kami evakuasi dan selanjutnya dibawa menuju dermaga Kantor SAR Pontianak untuk diserahkan kepada pihak keluarga yang telah menunggu di sana,’’ujarnya.

Tragis! Tukang Bangunan Tewas Tersengat Listrik Diatas Masjid

Junetra menjelaskan kronologi awal mula peristiwa nahas ini terjadi ketika sampan yang dinaiki korban tenggelam ketika korban dan rekannya hendak menuju KM. Rajawali Laut menggunakan sampan bermotor.

‘’Ketika sampan sudah hampir sampai di kapal, sampan tiba-tiba diterjang gelombang. Sampan kemudian terbalik yang mengakibatkan tujuh orang didalamnya terjatuh ke laut. Melihat peristiwa tersebut rekan korban yang berada di kapal dan masyarakat sekitar melakukan pertolongan. Namun korban Sutrisno tidak dapat ditemukan,’’pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title