Sejumlah Warga Unjuk Rasa di Polres Ketapang, Stop Intimidasi!

Warga menggelar aksi unjuk rasa di Polres Ketapang
Sumber :
  • Ngadri/Siap.viva.co.id

Siap – Sejumlah warga dari Kecamatan Sungai Laur menggelar aksi unjuk rasa di kantor Polres Ketapang , Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, pada Kamis, 25 Juli 2024. Aksi ini buntut ada rekan mereka yang dimintai keterangan oleh penyidik Polres Ketapang.

KJP Pelajar yang Ditangkap Saat Mengikuti Demo di DPR Kemungkinan Bakal Dicabut Pemprov DKI Jakarta

Para pengunjuk rasa mendatangi Polres Ketapang dengan membawa sejumlah spanduk bertuliskan " Stop Intimidasi dan Pemanggilan Terhadap Warga Dalam Mencari Keadilan Yang dilakukan Penyidik Polres Ketapang ".

Kemudian spanduk lainnya bertuliskan " Kami berhak kritis untuk menyuarakan keadilan" dan ''Stop kriminalisasi kami warga yang berjuang mencari keadilan ".

Presiden Jokowi Respon Demo Penolakan Revisi UU Pilkada: Itu Penyampaian Aspirasi dari Rakyat

Koordinator Aksi unjuk rasa sekaligus Pengacara warga, Rusliyadi,S.H mengatakan, aksi unjuk rasa merupakan solidaritas warga yang rekannya sebanyak 6 orang di panggil oleh polisi untuk dimintai keterangan atas laporan PT SUP.

Warga menggelar aksi unjuk rasa di Polres Ketapang

Photo :
  • Ngadri/Siap.viva.co.id
3 Orang Terkait Pembakaran Mobil Patroli Saat Unjuk Rasa Penolakan RUU Pilkada Dipulangkan Polisi

"Aksi yang kita lakukan hari ini bentuk solidaritas kepada 6 warga dalam rangka memberikan klarifikasi karena dipanggil oleh polisi. Warga tersebut dari Desa Sinar Kuri dan Desa Sukaramai di Kecamatan Laur. Nah ini yang sangat kita sayangkan dengan adanya pemanggilan-pemanggilan terhadap warga yang sedang mencari keadilan, "jelas Rusliyadi.

Rusliyadi menambahkan, dalam kasus tersebut diduga aparat penegak hukum justru cenderung berpihak kepada ‘’mafia tanah’’ dan itu sangat di sayangkan.

Halaman Selanjutnya
img_title