Boikot! Google Bakal Hapus Ribuan Aplikasi dari Play Store, Simak Alasannya

Google Play store
Sumber :
  • Istimewa

SiapRaksasa teknologi asal Amerika Serikat itu mewajibkan sejumlah penyedia aplikasi untuk menghadirkan 'pengalaman pengguna yang stabil, menarik, dan responsif' mulai tanggal 31 Agustus. Google akan segera menghapus aplikasi yang tidak memenuhi 'syarat minimal' tersebut dari Play Store.

Samsung Hadirkan Circle to Search di Galaxy A55 dan A35 5G Pencarian Informasi Jadi Lebih Mudah

Dikutip The Verge, pembaruan kebijakan spam terbaru dari perusahaan, aplikasi yang menunjukkan "fungsionalitas dan konten yang terbatas" tak akan diizinkan lagi di Play Store pada mulai 31 Agustus.

"Kami memperbarui kebijakan Spam dan Fungsionalitas Minimum untuk memastikan aplikasi memenuhi standar yang telah ditingkatkan untuk katalog Play,”

“dan melibatkan pengguna melalui fungsionalitas yang berkualitas dan pengalaman pengguna konten," kata Google dalam laman bantuannya pada Rabu 24 Juli 2024.

Beragam aplikasi berpotensi dihapus seperti aplikasi yang hanya berisi teks, aplikasi wallpaper tunggal, atau aplikasi yang secara harfiah didesain untuk tidak melakukan apapun.

Anti Ribet, Begini Cara Mudah Dapat Uang dari Postingan Like TikTok, Hitungannya Dollar Bro!

Ketentuan ini melengkapi aturan sebelumnya yang melarang aplikasi rusak dan tidak responsif, tidak dapat diinstal, macet, atau berguna tidak normal.

Google menyampaikan mereka menambahkan persyaratan tambahan untuk "memastikan aplikasi dapat memenuhi standar yang telah ditingkatkan untuk katalog Play dan melibatkan pengguna melalui fungsionalitas yang berkualitas."

Halaman Selanjutnya
img_title