Geger, Ribuan Data Google Dikabarkan Bocor, Begini Isinya

Potret ilustrasi
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Ribuan  dokumen internal Google yang berisikan rincian data yang dikumpulkan perusahaan dikabarkan bocor

Polres Kubu Raya Lepas Tiga Unit Truk Bermuatan Rotan Asal Kalteng

Kabarnya, dokumen-dokumen yang bocor tersebut merinci data yang disimpan oleh Google, beberapa di antaranya mungkin digunakan dalam algoritma peringkat pencarian yang dijaga ketat.

Dokumen-dokumen tersebut menawarkan pandangan yang belum pernah terjadi sebelumnya meskipun masih samar di balik layar salah satu sistem yang paling penting dalam membentuk web.

Realme Bekerja Sama dengan Google untuk Hadirkan Fitur AI di Perangkat Flagship Terbarunya

"Kami memperingatkan agar tidak membuat asumsi yang tidak akurat tentang penelusuran berdasarkan informasi yang tidak sesuai dengan konteks, ketinggalan zaman, atau tidak lengkap," kata juru bicara Google Davis Thompson, seperti dilansir The Verge, Senin (3/6/2024).

"Kami telah membagikan informasi ekstensif tentang cara kerja penelusuran dan jenis-jenis faktor yang menjadi pertimbangan sistem kami, sekaligus berupaya melindungi integritas hasil penelusuran dari manipulasi." sambungnya.

Bocor Lagi, Data NPWP Indonesia Dibanderol Rp 153 Juta, Ada Data Jokowi Hingga Sri Mulyani?

Keberadaan materi yang bocor tersebut pertama kali diuraikan oleh pakar search engine optimization (SEO) Rand Fishkin dan Mike King, yang masing-masing mempublikasikan analisis awal dari dokumen dan isinya pada awal pekan ini.

Google tidak menanggapi beberapa permintaan komentar dari The Verge kemarin mengenai keaslian bocoran tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title