Respons Apindo Banten soal Kelangkaan Gas, Gelar Audiensi dengan Pengurus Pusat

DPP Apindo Banten
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Dewan Pimpinan Provinsi Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPP Apindo) wilayah Banten bersama sejumlah pengusaha pengguna gas PGN (Perusahaan Gas Nasional) melakukan audiensi dengan pengurus Apindo pusat.

Apindo Banten Dorong Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota Suarakan Dinamika Gas Industri

DPP Apido Banten bersama rombongan diterima langsung oleh Ketua Umum Apindo Sanny Iskandar dan Wakil Ketua Bidang Industri Manufaktur Rachmat Harsono di Kantor Apindo seperti dikutip, Kamis, 15 Agustus 2024.

Para peserta audiensi menyampaikan aspirasi terkait perkembangan situasi penerapan pembatasan kuota gas bagi para pengusaha di Banten yang dinilai sangat diskriminatif dengan menerapkan sistem kuota harian maksimum 60 persen dari pemakaian.

Juragan Tabung Gas di Cinere Depok Tewas Usai Terjebak Kebakaran, Begini Kronologinya

Tidak hanya itu, pihak PGN juga memberlakukan pengenaan denda yang sangat tinggi bila pengguna gas melebihi kuota, yang mana hal ini sangat tidak sesuai dengan kontrak antara pengusaha dan PGN.

Belum lama ini, tepatnya pada 9 Agustus 2024, pihak PGN kembali melayangkan surat pemberitahuan yang isinya menyebutkan bahwa akibat adanya maintenance pada sumber pasokan, maka berdampak pada penyaluran pasokan pada jaringan pipa PGN yang akan berlangsung sejak tanggal 18-31 Agustus 2024. 

Jamin Pasokan Gas 3 Kg di Depok Aman, Hiswana Migas Hadirkan Pangkalan Siaga Jelang Lebaran

Atas kondisi tersebut, PGN lalu meminta kepada para industri pengguna gas agar mengendalikan pemakaian gas selama periode tersebut dengan menggunakan Gas sesuai kontrak pemakaian.

Pada poin kedua disebutkan bahwa untuk pelanggan yang menggunakan peralatan dengan sistem dual fuel, untuk dapat mempersiapkan bahan bakar lainnya sebagai energi pengganti.

Halaman Selanjutnya
img_title