Gerindra Siapkan Ahmad Dhani untuk Maju Jadi Walikota Surabaya

Gerindra Subut Tengah Siapkan Ahmad Dhani untuk Maju Walikota Surabaya
Sumber :
  • istimewa

Siap – Musisi Ahmad Dhani tengah dipersiapkan Gerindra untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kota Surabaya 2024. Hal itu di konfirmasi Gerindra bahwa akan mengusung pentolan Grup band DEWA 19 tersebut menjadi Calon Walikota Surabaya.

Hadiri Acara Kicau Mania Kota Depok ke 25, Supian Suri Sebut Hobi Burung Dorong Perekonomian UMKM

Ahmad Dhani sendiri merupakan kader partai Gerindra. Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan kabar tersebut, dirinya merespon terkait pertanyaan soal jagoan Gerindra di Jawa Timur.

“Pilkada Surabaya sedang menyiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai wali kota,” kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 20 Mei 2024.

Tumpang Tindih Kebijakan Jadi Penyebab Peningkatan Stunting di Depok, Supian Suri Beri Solusi Begini

Dalam pemilihan anggota legislatif Dapil Jatim I yang meliputi wilayah Sidoarjo dan Kota Surabaya. Ahmad Dhani lolos ke parlemen dengan mengantongi suara sebanyak 134.227.

Sementara untuk Pilkada Jawa Timur, Dasco mengungkapkan partai nya telah menyiapkan surat dukungan kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Respon Gerindra Soal PKS Deklarasi Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Hampir Pasti Kalah

“Saat ini DPP Gerindra tengah menyiapkan surat rekomendasi untuk Ibu Bu Khofifah dan Emil Dardak, yang pada waktunya nanti kita akan serahkan,” kata Dasco.

Sebelumnya pasangan Khofifah-Emil juga telah menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024. Sejumlah parpol sudah mendeklarasikan dukungan agar kedua nya kembali maju di Pilkada Jatim 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title