Upayakan Media Sosial yang Ramah dan Santun, Kominfo Gandeng Pemuka Agama Berikan Literasi Digital

Kominfo gandeng pemuka agama berikan literasi digital
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Untuk membangun media sosial yang ramah dan santun, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus berupaya memberikan literasi digital kepada masyarakat melalui program Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2024.

Nah, Muhammad Fardhana Dikabarkan Menghapus Foto foto Ayu Ting Ting, Jangan-jangan?

Sarah Monica, peneliti Abdurrahman Wahid Centre for Peace and Humanities mengatakan, dalam berinteraksi di ruang digital, seseorang harus memiliki sikap saling menghargai dan menghormati perbedaan atau toleransi.

“Jadikan ruang digital sebagai cerminan baik dari realita. Keberagaman tetap merupakan hakikat, baik di dunia maya maupun nyata,"ungkap Sarah, Senin, 20 Mei 2024.

Kominfo Dorong Ajak Anak Muda Lebih Produktif di Masa Liburan

Ia juga mengajak masyarakat, untuk mendahulukan adab sebelum ilmu, terutama dalam menyikapi setiap informasi di dunia digital. Sikap ini nantinya, akan membentuk ruang digital yang sehat dan ramah bagi masyarakat Indonesia. 

"Bersikap toleran merupakan tanggung jawab umat manusia, demi menjaga keadilan dan keharmonisan peradaban,” tambahnya. 

Bikin Merinding, Isi Chat Pegi Setiawan Terkuak, Dipikir Cuma Disangka Geng Motor, Ternyata...

Hal senada dikatakan, oleh pemuka agama Budha, Bhante Dhirapunno. Ia menilai kehidupan seseorang, di dunia nyata dan ruang digital tidak bisa dipisahkan terutama dalam menerapkan sikap sopan santun.

Kominfo gandeng pemuka agama berikan literasi digital

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title