Deolipa Sebut Potensi Supian Suri Jadi Wali Kota Besar, Begini Katanya

Deolipa Yumara
Sumber :
  • siap.viva.co.id/Noer Ardiansyah

Siap – Pengamat hukum Deolipa Yumara menyebut potensi Sekretaris Daerah (Sekda) Supian Suri untuk menjadi wali kota Depok kian besar. Terlebih Supian Suri kini didukung sejumlah partai besar seperti Gerindra, PDI Perjuangan, PKB, PAN, PPP, Demokrat, dan PSI.

Dukung Anies, PKS Siap Berkoalisi dengan PDIP hingga PSI di Pilgub Jakarta: Nyaman Saja

Selain itu, Deolipa juga menilai, untuk mengisi kursi nomor satu di kota Depok mesti orang yang mengerti akan pemerintahan.

"Saya beranggapan karena dia adalah orang kerja, sudah lama di pemerintahan dan dia adalah pegawai negeri atau ASN yang terbentuk dari sekolah-sekolah kepegawaian. Dia udah mumpuni dan udah pantas memimpin," kata Deolipa kepada wartawan beberapa waktu lalu di Depok.

Disebut Kuda Hitam di Pilwalkot Bandung, Marshall Mendadak Disambangi Farhan Nasdem, Ada Apa?

Ia bahkan mengungkap beberapa kepemimpinan kepala daerah sewaktu masa Orde Baru. "Sebenarnya kalau zaman dulu, zaman Pak Harto itu kan yang mimpin jadi wali kota itu adalah ASN," katanya.

Selain itu, Deolipa menjelaskan, potensi semakin besar bisa dilihat dari peristiwa belakangan.

Munculnya Sinyalemen Kaesang ke Anies, Ungkap Suka Nonton Program Desak Anies

Menurutnya, saat ini Supian Suri kerap mendapat perlakuan tidak adil dari instrumen pemerintah, seperti pencopotan baliho atau spanduk oleh Satpol PP.

"Jadi, spanduk dari pak Supian Suri kan cuma ngucapin. Pertanyaannya dibalik. Apakah semua orang yang mencalonkan diri dari wali kota calon pejabat enggak mengiklankan dirinya? Saya yakin, Satpol PP jadi alat politik satu golongan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title