Takut Bersaing, PKS Diduga Dalang Dibalik Pencopotan Baliho Sekda Depok?

Baliho Sekda Depok, Supian Suri (SS) dicopot SatpolPP
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Polemik pencopotan baliho atau spanduk Sekretaris Depok (Sekda) Kota Depok, Supian Suri beberapa waktu lalu terus menjadi perhatian serta tanda tanya publik.

Ratusan Satpol PP Siap Bersihkan Alat Peraga Kampanye Saat Masa Tenang

Bahkan banyak dari kalangan masyarakat menduga pencopotan yang dilakukan pihak Satpol PP itu tak lepas dari peran Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua DPC PKB Kota Depok, M Faizin mengatakan, Supian Suri yang bakal diusung oleh sejumlah partai dari Koalisi Sama Sama belakangan ini kerap mendapat perlakukan tidak menyenangkan.

Imam-Ririn Akan Naikan Dana Kesra untuk Guru dan Pengawas Sekolah

Faizin menyebut, salah satu buktinya adalah Wali Kota Depok, Mohammad Idris diduga telah melakukan cawe cawe politik untuk memenangkan Imam Budi Hartono (IBH), sosok yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Tak hanya itu, kata Faizin, dugaan tersebut juga diperkuat dengan aksi pencopotan baliho Supian Suri oleh Satpol PP di acara Ngubek Emang, kawasan Cilodong, Depok beberapa hari lalu.

Dapat Nomor Urut 2, Gerindra Yakin Supian-Chandra 'Dapat Pertanda Alam' Menang Pilkada Depok

Menurutnya, Satpol PP telah menjadi bagian dari alat politik Mohammad Idris, untuk melanggengkan dinasti PKS yang telah berkuasa 25 tahun di Kota Depok. 

“Acara itu ada di kampung bukan acara resmi, masa (baliho) itu harus diturunkan oleh Satpol PP," katanya dikutip pada Senin, 20 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title