Wali Kota Depok Mohammad Idris Masuk Bursa Cawagub Jabar dari PKS

Wali Kota Depok untuk masa jabatan 2021–2024
Sumber :
  • Dok.

SiapPresiden PKS Ahmad Syaikhu mengakui nama Wali Kota Depok Mohammad Idris masuk salah satu nama bursa untuk dijaring PKS maju di Pilkada Jawa Barat 2024.

"Ya itu salah satunya Wali Kota Depok yang sedang dijaring," kata Syaikhu di kediaman Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (30/4)

Syaikhu pun merespons terkait namanya yang juga masuk dalam bursa Pilgub Jabar 2024. Dia menegaskan memilih menjadi komandan untuk pemenangan Pilkada Serentak 2024.

Takut Bersaing, PKS Diduga Dalang Dibalik Pencopotan Baliho Sekda Depok?

Tonton Video: Tanggapan Wali Kota Depok Masuk Bursa Cawagub Jabar

"Sama untuk Pilgub Jabar seperti itu (jadi komandan pemenangan Pilkada 2024). Memang kalau dari sisi ini mereka masukkan nama saya di Jabar, masukkan saya di DKI, saya bilang ya mungkin orang di Papua, Aceh juga kenal saya masukin aja tuh nama saya," ujarnya.

Tonton Video: Penipu Kena Mental, Modus Penipuan Telepon Dikerjain Balik

Polemik Copot Baliho, Bukti PKS Ketar Ketir Lawan Sekda Depok?

Syaikhu menekankan, agar bisa bekerja untuk bisa memenangkan seluruh pilkada, dirinya memilih jadi komandan. "Justru saya yang akan coba menjadi komandanin pemenangannya," kata anggota DPR RI ini.

Mohammad Idris merupakan kader PKS yang sempat menjadi Wakil Wali Kota Depok periode 2011-2016 dan Wali Kota Depok selama dua periode sampai saat ini.

Sejumlah nama disebut-sebut berpeluang menjadi cagub-cawagub Jabar. Mereka antara lain Ridwan Kamil (Partai Golkar), Rieke Diah Pitaloka (PDIP), Desy Ratnasari (PAN), dan Dedi Mulyadi (Partai Gerindra).