Akrobatik Politik Sekda Supian Suri Cari Dukungan Parpol untuk Tiket Pilkada Depok 2024

Akrobatik Politik Sekda Supian Suri Cari Dukungan Parpol
Sumber :
  • istimewa

Siap – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menjadi salah satu figur utama dalam Pilkada Depok 2024, ini dibuktikan dengan majunya ia sebagai Calon Walikota Depok.

Parpol Pengusung Supian Suri Enggan Koalisi dengan Golkar Siap Geser PKS, Poros Baru Pilkada Depok

Jelang Pemilihan Kepala Daerah Kota Depok, Supian Suri semakin sering melakukan komunikasi terhadap partai politik guna mendapatkan dukungan untuk maju menjadi Calon orang nomor satu di Depok.

Keseriusan Supian Suri mengikuti kontestasi pilkada Depok 2024, diimbangi dengan akrobatik politik yang dirinya lakukan dalam mencari partai politik yang akan mendukungnya maju sebagai Calon Walikota, mengingat statusnya yang bukan berasal dari kalangan politisi.

Jadi Lawan Berat IBH di Pilkada Depok, Koalisi Yakin Cuma SS Bisa Hentikan Langkah Kader PKS

Perlu diketahui, sejumlah parpol telah menyatakan dukungan kepada Supian Suri. Namun demikian sayangnya dukungan itu belum diwujudkan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) atau rekomendasi.

Demi memenangkan kontestasi, dengan cara memperoleh dukungan partai politik Supian Suri melakukan upaya jemput bola dan mematuhi aturan sejumlah partai politik yang membuka pendaftaran Calon Walikota dari eksternal.

PKS Tak Gentar Meski Dikeroyok Koalisi Enam Partai, Optimis Kembali Menangkan Pilkada 2024

Supian Suri sendiri saat ini telah mengantongi dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Perjalanan Supian Suri menjejaki partai politik guna mendapatkan tiket dukungan pencalonan Walikota di Pilkada Depok 2024 bergulir ke partai PKB.

Halaman Selanjutnya
img_title