Masuk Bursa Calon Wali Kota Depok, SS Banjir Dukungan dari Banyak Parpol

Sekda Supian Suri alias SS bersama PKB
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Setelah meraih dukungan Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN), Supian Suri alias SS, kini meraih simpati dari Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Depok

Menguak Motif Pencopotan Baliho Supian Suri oleh Satpol PP, Begini Kata Pengamat Hukum

Menurut Pendiri Relawan Pendukung dan Pencinta Supian Suri (Pentass) untuk Depok Firmansyah M Rohman, sosok SS yang luwes, sederhana dan religius menjadi salah satu alasan banyak partai politik (parpol) mendukungnya. 

Firmansyah menilai, sosok SS yang saat ini menjabat sebagai Sekda Depok itu adalah calon pemimpin dengan karakter kuat, visioner serta telah teruji mengabdi selama 25 tahun sebagai seorang birokrat. 

Polemik Baliho Sekda Depok Dicopot Satpol PP, Deolipa: Ini Satpol Partai Mungkin!

"Inilah yang membuat SS disukai publik sehingga didukung oleh banyak parpol. Tentu Parpol akan mengambil kebijakan yang selaras dengan aspirasi publik,” katanya dikutip pada Selasa, 30 April 2024.

Ia berpendapat, ada kesamaan antara karakter pemilih PKB dengan SS, yakni sama-sama menjaga tradisi keagamaan yang telah mengakar kuat yang diwariskan dari para ulama. 

Serius Nyalon Jadi Walikota, Supian Suri Blak blakan Bilang Begini

“Pak SS itu paling senang menghadiri acara dzikiran, maulidan dan manakiban. Pak SS memang dididik dalam keluarga yang berpendidikan dan taat beragama,” kata Firmansyah.

Sebagaimana diketahui, Supian Suri telah menyerahkan berkas pencalonan Wali Kota Depok kepada PKB Kota Depok di Sukmajaya pada Senin malam, 29 April 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title