Pangdam XII Tanjungpura Serahkan Barang Bukti Narkoba dan Ekstasi ke BNN Kalbar

Satgas Pamtas Amankan 579,8 gram Narkoba dan Ekstasi 38.218
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan menyerahkan barang bukti narkoba sebanyak 579,8 gram dan pil ekstasi 38.218 butir kepada Kepala BNN Kalbar, Brigjen Pol Drs. Sumirat Dwiyanto di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Ini Langkah Jitu Kepala Lapas Cibinong Sadarkan Napi Kasus Narkoba

Pandam XII/Tpr Mayjen Iwan Setiawan mengatakan, barang bukti narkoba dan pil ekstasi yang diserahkan ke BNN, penggagalan penyelundupan oleh Satgas Pamtas Yonkav 12/Beruang Cakti bukti Satgas Yonkav 12/BC akan selalu menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

‘’Barang bukti Narkoba yang diserahkan diantaranya sabu seberat kurang lebih 579,8 Gram, Ekstasi 38.218 butir dan pil Happy Five 700 butir serta 1 orang diduga sebagai kurir dengan inisial Um, 31 tahun asal Desa Saing Rambi, Sambas. Barang bukti dan terduga pelaku diamankan Satgas Yonkav 12/BC di dua lokasi dan waktu berbeda,’’jelas Mayjen Iwan Setiawan.

Ditetapkan Jadi Tersangka Enam Tahanan Rutan Depok Dipindahkan ke Nusakambangan

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menegaskan, satuannya terus berupaya membantu Polri dan BNN dalam mencegah peredaran Narkoba. Hal tersebut sesuai perintah Presiden, Panglima TNI dan Kasad untuk perang melawan Narkoba.

‘’strategi yang di berikan oleh Pangdam XII/Tanjungpura guna mengatur serta mengarahkan anggota di lapangan sehingga bisa berhasil mengamankan dan menggagalkan penyelundupan Narkotika berturut-turut,’’tegasnya.

Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Narkoba dan Pil Ekstasi Asal Malaysia

Pangdam bersyukur, berkat sinergitas TNI-Polri, BNN, Imigrasi, Bea Cukai, BIN dan Bais termasuk seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di lapangan sehingga satuannya berkali-kali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan khususnya Narkotika melalui perbatasan.

"Ini adalah suatu keberhasilan yang memang kita tidak boleh lelah dan menyerah, terus berjuang pagi, siang, sore, hujan, angin badai kita siap untuk perang melawan Narkoba. Keberhasilan ini adalah dukungan dari semua pihak,"ujarnya.