Respon Megawati Soal Wacana Anies Diusung PDIP di Pilgub Jakarta, Enak Amat Ya, Dulu Kemana Aja?

Potret kolase Megawati Soekarnoputri dan Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

Siap –Kabar Anies Baswedan yang bakal diusung oleh PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon Gubernur dalam Pilgub Jakarta kian santer ditengah publik, namun hal tersebut mendapat padangan berbeda dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Viral Anak Abah Tusuk 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Anies: Itu Bentuk Kebebasan Berekspresi?

Seperti diketahui, sebelumnya Sekjen PDIP Hasto Kristianto menyebut bahwa Anies tidak perlu menjadi kader jika akan diusung di Pilkada Jakarta.

Dia menegaskan Anies harus memiliki komitmen yang mencerminkan seorang kader PDIP seperti berpihak ke rakyat, berpandangan negarawan, hingga tidak berpihak pada golongan tertentu.

Geger, Dedi Mulyadi Blak blakan Soal Kasus Vina Hingga Para Pesaing di Pilgub Jabar

"Ini yang menjadi komitmen PDI Perjuangan. Selama hal-hal tersebut juga disuarakan, maka itu sudah menjadi bagian dari kesadaran sebagai anggota PDI Perjuangan," ungkapnya kepada awak media.

Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan pernyataan Megawati dalam acara Pengumuman Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah yang digelar di Kantor DPP PDIP, Jakarta pada Kamis 22/8/2024 kemarin.

Pilgub Jakarta, Koalisi KIM Tunjuk Ahmad Sahroni Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono

Ia mengatakan bahwa dirinya merasa kaget dengan adanya sejumlah pihak yang meminta PDIP untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta.

"Di depan aku kaget ada baju merah item, terus pasang spanduk harus gotong Pak Anies ya. Eh aku bilang enak aja ya, ngapain aku disuruh dukung Pak Anies," kata Megawati dalam pidatonya.

Halaman Selanjutnya
img_title