Usai DPR Didemo, Begini Respons Puan Maharani

Potret Puan Maharani
Sumber :
  • istimewa

Siap – Usai didemo sejumlah elemen masyarakat, Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan rasa terima kasih atas segala aspirasi terhadap dinamika putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal Undang-Undang Pilkada (UU Pilkada).

Astaga, Ini Sederet Temuan Pansus Haji Soal Kisruh Penyelenggaraan Ibadah haji 2024, Ternyata...

"DPR RI mencermati berbagai pandangan atas putusan MK mengenai UU Pilkada, dan mengucapkan terima kasih atas aspirasi seluruh elemen masyarakat, para mahasiswa, guru besar, para aktivis, serta para selebritas," kata Puan seperti dikutip di Jakarta, Kamis, 22 Agustus 2024.

Ia mengatakan, kekuasaan lembaga yang dipimpinnya merupakan bersumber dari rakyat sehingga akan selalu menjaga amanat rakyat dalam menjalankan fungsi dan kewenangannya.

Lagi, Faizal Assegaf Ungkap Pernyataan Menohok Soal Jokowi, Megawati dan Puan, Begini Isinya..

"Marilah kita terus bekerja untuk Indonesia yang semakin maju, sejahtera, dan berkeadaban," kata politikus PDI Perjuangan tersebut.

Ia menjelaskan, negara yang demokratis akan selalu membuka ruang bagi partisipasi setiap elemen masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, bahkan melakukan fungsi kontrol sosial.

Nah, Lho! Presiden Jokowi bakal Dimakzulkan PDI Perjuangan dan MK?

Adapun dalam mencermati pasca putusan MK terkait UU Pilkada dan situasi yang berkembang di tanah air, menurutnya, DPR RI adalah lembaga negara sekaligus lembaga politik.

Meski demikian, lanjut Puan, DPR RI sebagai lembaga negara sekaligus lembaga politik akan tetap mendudukkan kepentingan negara yang lebih besar selaras dengan konstitusi.

Halaman Selanjutnya
img_title