Hasto Tanggapi Aksi Demo DPR: Jangan Sampai Jadi Dewan Perwakilan Kekuasaan

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi aksi demonstrasi sejumlah elemen masyarakat di beberapa daerah se-Indonesia, Kamis, 22 Agustus 2024.

Nah, Lho! Presiden Jokowi bakal Dimakzulkan PDI Perjuangan dan MK?

Ia mengatakan, DPR harus mendengar aspirasi rakyat dalam menjalankan tugasnya. Jangan sampai, kata Hasto, berubah fungsi menjadi 'Dewan Perwakilan Kekuasaan'.

Ia juga menepis anggapan yang menyebut bahwa Ketua DPR Puan Maharani tidak menjalankan tugasnya secara maksimal di parlemen.

Heboh, Gagal Calonkan Anies di Pilgub Jabar, PDIP Salahkan Mulyono, Benarkah?

Ia mengaku banyak mendengar Puan telah melakukan pendekatan dengan fraksi lainnya di parlemen mengenai sikap tegas PDI Perjuangan menolak RUU Pilkada.

"Mbak Puan telah memberikan arahan kepada Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, maka sikap kami sangat tegas di Baleg, ya, meskipun sendirian (menolak Revisi Undang Undang Pilkada)," kata Hasto.

Gagal Maju Jadi Cagub di Jakarta, Anies Ogah Bicara Soal Kehebohan di Pilgub Jabar, Nanti Diceritain

PDI Perjuangan, kata Hasto, mengimbau masyarakat untuk mengawal isu ini agar upaya merevisi UU Pilkada gagal, seperti yang sudah disampaikan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Jangan paksakan suatu kehendak kekuasaan tanpa mendengarkan suara rakyat. Itu salah satu pesan moral yang disampaikan oleh Ibu Mega. Jangan permainkan konstitusi, suatu bangsa akan hancur lebur kalau tidak berdiri kokoh pada ideologi dan konstitusi," tandasnya.