Komentar Menohok Adi Kumis soal Motor Dishub di Acara Petahana Depok

Adi Kumis soal motor Dishub di acara petahana Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) rupanya telah melakukan pemeriksaan terhadap Dishub terkait viralnya kendaraan dinas di acara politik petahana Depok, beberapa hari lalu.

Sat Set Maksimalkan Kesehatan Warga Depok, Supian-Chandra Janjikan Posyandu Modern

Komisioner Divisi Penanganan Perkara, Data, dan Informasi Bawaslu Kota Depok, Sulastio mengatakan, bahwa pihak Dishub telah mengakui, motor tersebut merupakan kendaraan dinas yang biasa digunakan untuk patwal Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH). 

Namun, lanjut Sulastio, menurut hasil pemeriksaan ini, pada saat kejadian motor itu dipinjam. 

Nah, Lho! Tiba-tiba PKS Usul Heru Budi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Ada Apa?

"Jadi si penguasa motor ini, petugas Dishub, katanya pada saat itu dipinjam motor itu. Dia nggak tahu dipinjam kemana, tahu-tahu muncul lah foto itu dan kemudian viral," jelasnya.

"Jadi menurut Dishub si petugasnya yang pegang motor itu enggak tahu kalau motor itu dibawa ke lokasi acara, tapi kita lagi coba cek jawabannya dengan beberapa pihak," sambungnya. 

Yakin Menang Pilkada Depok, Kader PSI Ungkap Alasan Partainya Usung Supian Suri-Chandra Rahmansyah

Begitu pun dengan IBH, petahana yang digadang-gadang bakal maju sebagai calon Wali Kota Depok. Ia mengaku tidak tahu perihal keberadaan motor Dishub di lokasi acara politiknya. 

"Kita sudah minta keterangan kemarin, pada saat kita ketemu IBH itu sekaligus kita mengingatkan soal imbauan. Nah kita tanya soal kejadian itu, dan jawabannya sama persis dengan jawaban Dishub, dia enggak tahu siapa yang bawa," ucap Sulastio.

Halaman Selanjutnya
img_title