Ada Nama Jokowi Dalam Bursa Dewan Pembina Golkar, Bahlil: Tunggu Tanggal Mainnya

Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, menyetujui Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar periode 2024-2029. Ia punya wewenang penuh untuk memilih dewan pembina.

Eks Anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar Ubah Arah Dukungan ke Supian Suri-Chandra Rahmansyah

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengaku bakal mengumumkan nama-nama yang masuk ke dalam Dewan Pembina Partai Golkar pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Ia menegaskan, penunjukan Dewan Pembina, Dewan Etik, hingga Dewan Kehormatan itu kewenangan yang diberikan kepada dirinya sebagai ketua umum atau ketua formatur berdasarkan keputusan Munas XI Partai Golkar.

Viral Kubu Petahana Depok Gaet Dukungn Lewat Berbagi Minyak Goreng, Bawaslu Pasrah? 

"Tunggu tanggal mainnya," kata Bahlil seperti dikutip di Jakarta.

Di samping itu, dia mengatakan bakal berupaya untuk merampingkan susunan kepengurusan Partai Golkar. Nantinya, anggota yang menjadi pengurus tidak akan lebih dari 100 orang saja.

Singgung Bahlil soal Raja Jawa, Habib Rizieq Bandingkan Sultan Jogja: Nggak Naik Jet Pribadi

Menurutnya, perampingan itu dilakukan agar organisasi betul-betul dikelola secara efektif. Namun, perampingan itu pun tetap bakal mengakomodir semua unsur kader-kader partai politik.

Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat diisukan bakal menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar di bawah kepengurusan Bahlil sebagai ketua umum. Presiden pun sebelumnya telah hadir langsung dalam penutupan kegiatan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title