Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka Hari Ini 20 Agustus, 250.407 Formasi Tersedia Begini Syarat Daftarnya

Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka Hari Ini 20 Agustus
Sumber :
  • istimewa

SiapPendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 dibuka mulai hari ini tanggal, 20 Agustus hingga 6 September 2024. Pemerintah membuka sebanyak 250.407 formasi CPNS, terkait rincian pasti dari formasi tersebut masih belum disampaikan.

Kritik dan Tolak Wacana Iuran Pensiunan Tambahan, Rieke Diah Pitaloka Banjir Pujian Warganet

Adapun pendaftaran CPNS 2024 dapat diakses melalui link sscasn.bkn.go.id. Proses pendaftarannya sendiri akan dilakukan melalui portal SSCASN BKN mulai tanggal 20 Agustus 2024 Pukul 17.08.45 WIB sampai dengan 06 September 2024.

Untuk informasi ketersediaan formasi dan keterangan jabatan yang dibuka, termasuk detail job-desk, serta kisaran penghasilan akan dimunculkan di portal SSCASN pada kolom Menu Pencarian Informasi.

Tahan Tangis Rieke Diah Pitaloka Kritik Wacana Iuran Pensiun Tambahan: Rekrutmen CPNS Aja Berantakan

Lebih lanjut, untuk daftar lowongan kuota formasi per-instansi pemerintah (Kementerian/Lembaga/Daerah) akan diumumkan oleh masing-masing instansi secara bertahap dan dapat dicek pada menu pencarian informasi secara berkala.

"Selain mengecek lowongan formasi melalui kanal penerimaan CPNS Tahun 2024 di masing-masing instansi, pelamar juga dapat melihat keterangan formasi jabatan yang akan dilamar pada menu pencarian informasi tentang detail formasi di portal SSCASN BKN," dikutip dari BKN, Selasa (20/8/2024).

Susah Cari Kerja? Kejaksaan RI Buka Lowongan Besar-besaran, Kejati Lampung Ajak Masyarakat Jadi CPNS

Cara daftar CPNS 2024

Pendaftaran CPNS dan PPPK biasanya selalu melalui situs resmi SSCASN atau melalui link sscasn.bkn.go.id. untuk Lebih lengkapnya berikut ini adalah cara mendaftar CPNS:

Halaman Selanjutnya
img_title