Begini Dalih Pejabat Depok soal Motor Dishub di Acara Petahana

Bawaslu soal motor Dishub di acara petahana Depok
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), ternyata telah memeriksa Dishub terkait viralnya kendaraan dinas di acara soft launching deklarasi bakal calon kepala daerah yang berlangsung di Situ Rawakalong, Cimanggis, Depok pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Mahfud MD Bocorkan Daftar Partai yang Gagal Dicaplok Jokowi: Tuhan Turun Tangan

Adapun kegiatan itu menampilkan pasangan bakal calon Wali Kota Depok dari PKS, Imam Budi Hartono alias IBH dan calon wakil-nya, Ririn yang didukung Golkar

Komisioner Divisi Penanganan Perkara, Data, dan Informasi Bawaslu Kota Depok, Sulastio mengakui, bahwa pihaknya telah meminta keterangan Dishub dan IBH. 

Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia Kecam Tindakan PKS, Ini Surat Terbukanya!

"Kita tanya terkait motor dinas itu dan memang kita sudah dapat jawaban dari mereka (Dishub), bahwa motor itu betul motor yang diperuntukkan untuk Patwalnya Wakil Wali Kota, ini menurut keterangan dari pihak Dishub," katanya dikutip pada Selasa 20 Agustus 2024. 

Namun, lanjut Sulastio, menurut hasil pemeriksaan ini, pada saat kejadian motor itu dipinjam. 

LS Vinus Rilis Hasil Survei Pilkada Depok: Supian Suri Unggul, Petahana Bukan Lawan Berat?

"Jadi si penguasa motor ini, petugas Dishub, katanya pada saat itu dipinjam motor itu. Dia nggak tahu dipinjam kemana, tahu-tahu muncul lah foto itu dan kemudian viral," jelasnya.

"Jadi menurut Dishub si petugasnya yang pegang motor itu enggak tahu kalau motor itu dibawa ke lokasi acara, tapi kita lagi coba cek jawabannya dengan beberapa pihak," sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title