Polisi Gelar Rekonstrukasi Tewasnya Agustino Tertembak Oknum Polsek Nanga Tayap

Polres Ketapang Gelar Rekonstruksi Tewasnya Agustino di Nanga Tayap
Sumber :
  • Ngadri/Siap.viva.co.id

Siap – Kepolisian Polres Ketapang menggelar rekonstruksi kasus tewasnya Agustino diduga tertembak oknum anggota Polisi Polsek Nanga Tayap di Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Pengamat Politik Kalbar Tanggapi Pernyataan Maman Abdurrahman, Paling ''Dayak''

Rekonstruksi digelar di beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang di hadiri dari Polda Kalbar, Polres Ketapang, Polsek Nanga Tayap, keluarga korban dan di saksikan oleh warga setempat.

Rekonstruksi bermula dilakukan peragaan dari Polsek di lanjutkan ke rumah Akiang dan terakhir di kediaman almarhum Agustino di Jalan Pertanian, Dusun Sebuak, Desa Nanga Tayap, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang.

Pelantikan 45 Anggota DPRD Ketapang Diwarnai Demo, HMI : Tolong Jaga Amanah!

Kapolres Ketapang AKBP Tommy Ferdian, menjelaskan bahwa rekonstruksi tersebut terkait dengan kejadian pada tanggal 4 dan 7 April 2024 yang menewaskan Agustino. Rekonstruksi dilaksanakan di sejumlah Tempat Kejadian Perkara (TKP). ‘’Rekonstruksi ini dalam rangka memberikan gambaran secara jelas mengenai seluruh rangkaian peristiwa yang terjadi secara detail guna kepentingan proses hukum yang sedang berjalan,’’jelas AKBP Tommy Ferdian dikutip pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Kapolres menambahkan, rekonstruksi di gelar sebagai bentuk transparansi, dan dalam rekonstruksi tersebut pihaknya juga mengundang kehadiran Ombudsman Perwakilan Kalbar, LPSK, rekan rekan media, LSM dan tokoh masyarakat. Selain itu juga hadir pihak keluarga Almarhum beserta penasehat hukum.

Heboh Santri di Kubu Raya Diduga Dianiaya Dengan Rotan, Tubuh Lebam Biru

‘’Dalam penangan kasus ini, kami dari Polres Ketapang senantiasa berkomitmen agar proses hukum dapat berjalan secara objektif, transparan dan akuntabel,’’tambahnya.

Polres Ketapang Gelar Rekonstruksi Tewasnya Agustino di Nanga Tayap

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title