Jelang Munas Golkar, Waketum Dito Sebut Nama Bahlil Calon Kuat Ganti Airlangga

Kolase Bahlil dan lambang Golkar
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Partai Golkar telah menetapkan jadwal pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar ke-11 yang akan berlangsung pada Selasa 20 Agustus 2024 mendatang di Jakarta. Dalam pelaksanaan Munas nanti akan ditentukan ketua umum Golkar definitif.

Mahfud MD Bocorkan Daftar Partai yang Gagal Dicaplok Jokowi: Tuhan Turun Tangan

Penetapan munas tersebut hasil kesepakatan dalam Rapat Pleno Partai Golkar di markas Golkar Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat, pada Selasa (13/8) malam.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Dito Ariotedjo mengaku, belum mengetahui apakah dalam munas hanya akan ada calon tunggal yang didapuk sebagai ketua umum (Ketum) Golkar definitif pengganti Airlangga Hartarto.

Eks Anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar Ubah Arah Dukungan ke Supian Suri-Chandra Rahmansyah

Meski demikian, Dito menyatakan telah mendengar aspirasi dari pengurus Golkar yang mengerucut pada nama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

"Nanti kita kihat bagaimana ada yang daftar atau tidak nanti akan ditentukan dalam forum nantinya calon tunggal atau tidak," kata Dito.

Viral Kubu Petahana Depok Gaet Dukungn Lewat Berbagi Minyak Goreng, Bawaslu Pasrah? 

"Ya, memang kita sudah mendengar aspirasi ini mengerucut ke namanya Bang Bahlil," sambungnya.

Lebih lanjut, Dito menyatakan bahwa Menteri Koordinator Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto terlihat akrab dengan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat sama-sama di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur ketika agenda sidang kabinet pertama.

Halaman Selanjutnya
img_title