Presiden Jokowi Beri Bonus Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 Senilai Rp 6 Miliar

Jokowi Beri Tanggapan Sekaligus Siapkan UU untuk Kaesang
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus ke peraih medali di Olimpiade Paris 2024. Ada peningkatan bonus dari Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Emas diraih atlet panjat tebing Veddriq Leonardo dan Lifter Rizki Juniansyah.

Mahfud MD Bocorkan Daftar Partai yang Gagal Dicaplok Jokowi: Tuhan Turun Tangan

"Emasnya kalau dulu (Olimpiade Tokyo) berapa? Rp 5,5 miliar, ya. Ya, ini (sekarang) Rp 6 miliar," kata Jokowi kepada wartawan di Kawasan IKN, Kalimantan Timur, Selasa, 13 Agustus 2024.

Selain itu, Jokowi juga akan memberikan bonus untuk pebulu tangkis Gregoria Mariska yang meraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024. 

Roy Suryo Kuliti Skandal Akun Fufufafa Diduga Gibran: 99,9 Persen

"Akan diberikan bonus baik yang meraih emas maupun perunggu," katanya tanpa menyebut rinci berapa bonus untuk Gregoria.

Tiga atlet Indonesia sukses membawa pulang medali dari pertandingan olahraga di Olimpiade Paris 2024. Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo meraih medali emas pertama untuk Indonesia. Ia bertanding di nomor speed putra pada Kamis (8/8).

Menteri Kader PDIP Kembali Kena 'Sikat' Jokowi, Pengamat: Bukan Kepentingan Negara

Setelah itu, atlet angkat besi Rizki Juniansyah meraih emas setelah melakukan total angkatan 354 kg pada Jumat (9/8) dini hari WIB. Rincian total angkatan Rizki yakni 105 kg snatch dan 199 kg clean & jerk. Angkatan clean & jerk seberat 199 kg itu juga menjadi rekor Olimpiade.

Atlet bulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses meraih medali perunggu. Ia menjadi satu-satunya wakil Indonesia di olahraga bulu tangkis yang meraih medali pada Olimpiade Paris.