Darurat! Ambil Resiko Saka Tatal Demi Buktikan Dirinya Tak Bersalah, Rela Sumpah Pocong 'Ini Makna'

Foto Saka Tatal
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Mendadak kabar terbaru dari Padepokan Agung Amparan Jati bersedia melakukan sumpah pocong demi membuktikan bahwa Saka Tatal tidak bersalah dengan melibatkan Iptu Rudiana terkait kasus Pembunuhan Vina Cirebon.

Terkuak, Marliyana Akhirnya Blak blakan Soal Kasus Kematian Vina dan Rekaman Kesurupan Linda

Pimpinan Padepokan Agung Amparan Jati, Raden Gilap Sugiono mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan serbuk mayit seperti kain kafan dan perlengkapan lainnya. 

"Yang sudah kita persiapkan itu adalah bumbu-bumbu mayit, yang meliputi kain kafan dan segala macam persis kalau kita mau mengubur orang meninggal saja begitu," ujar Raden Gilap pada Minggu 11 Agustus 2024.

Respon Kisah Tragis Penyiksaan 2016 Menggema di Sidang PK, Iptu Rudiana: Saya Sih Menyesuaikan?

Serbuk mayit tersebut sebanyak 15 jenis seperti ada 1 buah tas, 1 set kain kafan mori putih panjang, 3 buah jarit dan 1 box kecil daun bidara bubuk serta 1 kapur barus.

Berikutnya 2 handuk mandi, 1 botol kecil minyak wangi, 1 pampers, 1 kantong plastik, 1 buah gunting dan terakhir 1 tas peralatan, 1 buah sabun batangan kecil, 1 shampoo sachet, 2 celemek plastik, 2 washlap tangan dan 2 pasang sarung tangan sintetik, 2 buah masker. 

Iptu Rudiana Irit Bicara Soal Sidang PK, Marliyana Ngegas Soal Netizen, Ungkap Sosok Penyebab.....

Terlebih Raden Gilap mengungkapkan jika pelaksanaan sumpah pocong tidak dianggap istimewa di Padepokan Agung Amparan Jati yang terletak di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon karena mengingat tradisi ini sudah sering dilakukan.

Kendati menjadi salah satu perhatian merupakan akibat dari sumpah pocong untuk korban yang berbohong atau manipulasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title