Terungkap, Koboi Komplek yang Todong Pistol Ternyata Pegawai PN Depok, Ini Jabatannya

Humas PN Depok, Eswin soal pelaku aksi koboi komplek
Sumber :
  • siap.viva.co.id

Siap – Humas Pengadilan Negeri atau PN Depok, Andry Eswin Sugandhi mengakui, pelaku yang viral saat todongkan pistol adalah pegawai dilingkungan institusi tersebut. Lantas apa motif di balik aksi koboi komplek perumahan itu? 

Nasib Rumah Tangga Ruben Onsu dan Sarwendah Bakal Diputuskan 24 September

"Terkait itu (video viral) memang benar itu adalah pegawai kami, tapi kejadian tersebut di luar jam kerja," katanya saat dikonfirmasi awak media di PN Depok pada Senin, 12 Agustus 2024.

Namun demikian, Eswin mengaku belum tahu apakah senjata yang digunakan adalah pistol sungguhan atau hanya mainan. Ia juga belum bisa menjelaskan terkait motif aksi koboi tersebut.

Seorang Wanita di Pancoran Mas Kota Depok Jadi Korban Begal Payudara, Polisi Buru Pelaku

"Motifnya apa? Senjata bagaimana? Itu lagi di dalami, karena saat ini lagi dilakukan pemeriksaan internal terhadap yang bersangkutan, dimana Pak Wakil Ketua PN Depok, Bambang sebagai ketua tim pemeriksa," jelasnya. 

"Jadi saya tidak bisa sampaikan motifnya apa, senjata bagaimana. Apakah organik atau rakitan? Atau air gun? Itu masih belum tahu, masih berlangsung pemeriksaan terhadap yang bersangkutan," ujarnya.

Beredar Video Amatir Warga yang Tak Sengaja Rekam Nia Gadis Penjual Gorengan Sebelum Meninggal

Adapun pelaku, kata Eswin, berinisial DLO. Ia adalah staf di Kepaniteraan PN Depok. Jika terbukti bersalah, oknum pegawai ASN itu terancam dipecat.

"(Sanksi) Ada. Intinya kita merujuk pada aturan, sanksinya apa tergantung apa yang dilanggar. Nanti terhadap hal tersebut pimpinan lah," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title