Berlangsung Sakral, Ini Proses Ritual Sumpah Pocong Saka Tatal vs Iptu Rudiana Kasus Vina Cirebon

Ilustrasi sumpah pocong Saka Tatal vs Iptu Rudiana kasus Vina Cirebon
Sumber :
  • Istimewa

Siap – Mantan terpidana kasus Vina Cirebon, Saka Tatal telah siap melakukan sumpah pocong untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah. Ia menantang Iptu Rudiana ayah Eky, agar ikut dalam ritual sakral tersebut. 

Penampakan Detik-detik Dedi Mulyadi Nyaris Diterkam King Kobra Dalam Kamar: Ya Allah

Kesiapan Saka Tatal melakukan prosesi sumpah pocong diungkapkan oleh pengacaranya, Titin Prialianti. Ia mengatakan, ritual tersebut bakal berlangsung di Padepokan Agung Amparan Jati.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya, termasuk kami, saya, sudah sowan ke Pimpinan Padepokan Agung Amparan Jati dan sudah mempersiapkan semuanya, termasuk juga menyiapkan dua kain kafan. Kemudian perlengkapan lainnya," kata Titin dikutip dari tayangan TV One pada Jumat, 9 Agustus 2024. 

Astaga! Rumah Dedi Mulyadi Diteror Raja Kobra, Diduga Kiriman: Ya Allah Aku Masih Diselamatkan

Titin mengungkapkan, bahwa proses ritual sumpah pocong ini sama persis dengan tata cara memperlakukan jenazah bagi umat Muslim. 

"Karena kan kalau sumpah pocong, kalau informasi dari pimpinan padepokan itu persis ritualnya seperti memandikan jenazah. Ada wangi-wangian, ada bunga-bunga. Jadi sudah dipersiapkan seluruhnya, kami tinggal menunggu tim dari Jakarta," ujarnya.

Geger, Dedi Mulyadi Blak blakan Soal Kasus Vina Hingga Para Pesaing di Pilgub Jabar

Saat ini, ia mengaku tengah menunggu tim pengacara Saka Tatal lainnya yang berangkat dari Jakarta. Selain itu, Titin berharap agar Iptu Rudiana dapat memenuhi tantangan untuk memperjelas kasus Vina Cirebon dan Eky tahun 2016 lalu.

"Kami harapkan Bapak Rudiana bisa hadir. Karena kain kafan yang disiapkan itu sudah dua. Buat bapak Rudiana dan Saka Tatal," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title