PDIP Bicara Elektabilitas Anies Tertinggi di Pilgub Jakarta: Ahok Justru Menjadi Kejutan

Potret Anies Baswedan dan Ahok
Sumber :
  • istimewa

Siap – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Said Abdullah menyebut Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berpotensi mengalahkan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

Ini Penjelasan Rocky Gerung soal Meteri Jokowi Temui Gibran Tiap Sabtu di Solo: Setor Uang?

Sebab elektabilitas Ahok berada pada peringkat kedua dalam survei Litbang Kompas, bakal dipertimbangkan partai PDIP untuk menjadi lawan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta mendatang.

Bertenggernya nama Ahok di urutan kedua setelah Anies Baswedan menurut Said cukup mengejutkan.

Benarkah Ribuan Warga DKI Jakarta Hadiri Pembentukan Partai Anies?

"Yang baru deklarasi ini kan Anies Baswedan, wajar-wajar saja baru dideklarasikan maka pemberitaan dan publik penerimaannya tinggi itu wajar. Justru yang menjadi kejutan yang tidak pernah dideklarasikan, seperti Ahok, tiba-tiba tinggi," kata Said di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 17 Juli 2024.

Adapun Said menjelaskan kepemimpinan Ahok selama menjabat sebagai Gubernur Jakarta sudah teruji dan berhasil. Namun jika DPP PDIP mengusung Ahok, maka pertarungannya kembali akan sengit.

Heboh IG Disdukcapil 'Rayakan' Istri Walkot Depok Jadi Anggota DPRD, Ikra: Politik Kelompok

Dengan adanya hasil survei itu, Said berharap adanya musyawarah partai nantinya akan mengumumkan nama Ahok sebagai Calon kepala daerah.

Lebih lanjut, menurut Said partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut setiap harinya tengah disibukkan tentang pembahasan untuk memutuskan calon kepala daerah di seluruh wilayah di Indonesia. Termasuk, kata dia, Pilgub Jakarta yang akan terus disoroti.

Halaman Selanjutnya
img_title